Sabtu, 03 Februari 2018

MOMI CERDAS, FASILITAS GRATIS ANTAR JEMPUT SISWA SMP NEGERI 2 KEDUNGPRING


Lokasi SMP Negeri 2 Kedungpring yang terletak di desa Dradahblumbang Kecamatan Kedungpring termasuk kurang strategis dibanding sekolah menengah lainnya. Siswa-siswi yang berasal dari daerah selatan, seperti yang berasal dari desa Girik, Kayen, dan daerah sekitar Ngimbang, harus berjalan kaki 1 km setelah naik bis atau angkutan. Sedangkan siswa-siswi yang dari utara yaitu dari desa sekitar Kedungpring harus mengayuh sepeda sekitar 5 km.
Memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat merupakan harapan dan keinginan seluruh civitas SMP Negeri 2 Kedungpring. Minimnya fasilitas transportasi ke SMP Negeri 2 Kedungpring merupakan kendala tersendiri bagi masyarakat yang berkeinginan menempuh pendidikan di sekolah ini. Angkutan umum yang ada tidak melewati jalur SMP Negeri 2 Kedungpring. Oleh karena itu, penyediaan mobil transportasi merupakan kebutuhan yang sangat mendesak dan mendapat prioritas diwujudkan.


Alhamdulillah, sejak tahun pelajaran 2015-2016 hingga saat ini, SMP Negeri 2 Kedungpring telah berhasil mewujudkan harapan.  Dua mobil armada antar jemput siswa selalu siap setiap harinya. Siswa-siswi tak perlu jauh berjalan atau mengayuh sepeda. Karena sudah ada MOMI CERDAS (Mobil Mitra Ceria Dampingi Siswa), mobil antar jemput gratis untuk siswa-siswi SMP Negeri 2 Kedungpring. Siswa-siswi di daerah tertentu berkumpul di pos-pos khusus pada jam yang dijadwalkan. Dengan demikian siswa-siswi yang dijemput merasa nyaman dan tertib, serta tak perlu khawatir terlambat sekolah.

MOMI CERDAS ini diwujudkan dari swadaya keluarga SMP Negeri 2 Kedungpring demi memberikan pelayanan terbaik kepada stake holder sekolah.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar